PELATIHAN PEMBERDAYAAN KESEJAHTERAAN KELUARGA (PKK), PEDULI STUNTING (PENTING) KELURAHAN BOSE-BOSE, KELURAHAN WAWOTOBI, KELURAHAN PUUSINAUWI, KELURAHAN LALOSABILA KECAMATAN WAWOTOBI KABUPATEN KONAWE

  • Jul 12, 2024
  • kelurahan wawotobi

Wawotobi| Pemerintah Kecamatan Wawotobi yang bekerja sama dengan Pemerintah Kelurahan Wawotobi Melaksanakan Kegiatan Pelatihan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Peduli Stunting (PENTING) yang dilaksanakan selama 3 (Tiga) Hari. Yang mana di hari pertama Jumat, 12 Juli 2024 Pelaksanaannya Terdiri dari 4 (Empat) Kelurahan yakni Kelurahan Wawotobi, Kelurahan Lalosabila, Kelurahan Bose-bose dan Kelurahan Puusinauwi. Ada pun dilaksanakan di hari ke 2 dan ke 3 Pelaksanannya di tanggal 15-16 Juli 2024.

Dalam pelaksanaannya yang terdiri dari Ibu-Ibu PKK Sebagai Peserta Pelatihan Yang mana Pesertanya Sebanyak 100 Orang Terdiri dari 4 Kelurahan. Dan di buka Secara Langsung Oleh Ibu PJ. Bupati Konawe Hj. Trinop Tijasari,SH Dan di dampingi Langsung Kepala Kecamatan Wawotobi Edy Sardan,ST. Pelatihan ini bertujuan untuk Mengantisipasi atau Mengurangi dan Mencegah Stunting terhadap Anak.

Ibu PJ Bupati Konawe Hj. Trinop Tijasari,SH. Mengatakan kepada Peserta Pelatihan Ibu-Ibu PKK bahwa Pentingnya Peran Ibu-Ibu dalam Membantu Pemerintah dalam Masalah Pernikahan di Bawah Umur yang mana akan Melahirkan Stunting dan Dapat di cegah sedini mungkin.