PENCANANGAN PEKAN IMUNISASI NASIONAL (PIN) POLIO TINGKAT KABUPATEN KONAWE

  • Jul 23, 2024
  • kelurahan wawotobi

Wawotobi| Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tingkat Kabupaten Konawe, yang di laksanakan di SD Negeri 1 Wawotobi. Di hadiri Oleh PJ. Bupati Konawe OPD, Beserta Jajarannya, Camat Wawotobi, Camat Meluhu, Lurah dan Kades Se-Kecamatan Wawotobi. Pemberian Vaksin Polio ini di lakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Adapun pemberian Vaksin Polio ini di berikan kepada Anak 0-7 Tahun dengan 2 kali Pemberian Vaksin secara bertahap.

PJ. Bupati Konawe Secara Resmi Membuka Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) dan Sekaligus Memberikan Vaksin kepada Anak-Anak yang Berumur 0-7 Tahun. Selanjutnya di Serahkan Kepada Kepala Puskesmas Wawotobi Beserta Jajarannya Untuk Melakukan Vaksin Kepada Anak-Anak 0-7 Tahun.

Vaksin Polio Memiliki Dua Metode Pemberian Yang Umum di Gunakan, Yakni Melalui Tetes Oral dan Suntikan, Jadi Pertanggal 23 Juli 2024 Vaksin yang di Gunakan Adalah Vaksin Tetes. Adapun Cara Pemberian Vaksin Jenis ini Adalah Dengan Meneteskan Tetes Vaksin ke Dalam Mulut, Terutama Pada Bayi dan Anak-Anak